Selamat Malam Para Penggemar :grin:
Kali Ini ane mau Bagi-bagi Sedekah . Tentang Cara Menghilangkan Vokal Pada Lagu..

Tanpa basa basi, langsung saja. ane lagi males ketak ketik..
Nip nip nip,,,  Cara Menghilangkan Vokal Pada Lagu, Disini Ane Menggunakan software Virtual Dj Home ..

 



Karna Virtual DJ Home  Menurut Ane sangat mudah digunakan..

Okk. Langsung saja. simak baik-baik...

1. Buka VirtualDjnya, Bagi yg belum punya software Virtual Dj, Bisa Di Download Dibawah Postingan Ini...

 



2. Selanjutnya Pilih Lagu yg Mau dihilangkan Vokalnya, kalau sudah Klik Play.. Penampakannya Seperti Gambar Dibawah ini..

 



3. Selanjutnya Pilih EFFECTS  >> Vocals+ > > Mic > >  Activate...
Penampakannya Seperti Gambar Dibawah ini..


 




4. Seterusnya Pilih MIXER Untuk Penyesuayan nada-nadanya. (otak-atik MIXERnya Sediri) ...
Penampakannya Seperti Gambar Dibawah Ini...

 



5. Note: Jika Sudah selesai dan ingin save lagunya Tinggal Pilih RECORD >> Klik Stop 2x >> Start recording >> Dan Klik Play..
Penampakannya Seperti Gambar Dibawah ini..

 



 Note: Jika Ada yg tidak dimengerti, Silahkan Lihat Tutorialnya >> DI SINI <<

Like On >> Facebook <<

Untuk software, Silahkan Download Disini


Virtual DJ Home
SVR 1 : Download 
SVR 2 : Download 


Password Zip : www.khin-nhotz.mwb-id.com



Cara Mudah Menghilangkan Vokal Pada Lagu

Posted by : Khin'nhotz Yuuneb 0 Comments
Ok kali ini saya akan menjelaskan bagai mana Cara Menghilangkan Noise Pada Hasil Rekaman sendiri.. menggunakan software wavepad.

persiapan yang dibutukan tidak banyak ko..

1- siapkan Pc/komputer
2- siapkan software wavepadnya yg sudah di instal
3- siapkan cemilan
4- nah persiapan dah lengkap tuh :D

okk deh kita langsung saja.. simak baik-baik :)

Apa itu noise? Noise adalah suatu sinyal gangguan yang bersifat akustik ( suara), elektris, maupun elektronis yang hadir dalam suatu sistem (rangkaian listrik/ elektronika) dalam bentuk gangguan yang bukan merupakan sinyal yang diinginkan.

Nah untuk mengatasi noise yang berlebihan dengan peralatan ada hal yang menghambat salah satunya keuangan, nah ada cara lain ga untuk mengurangi noise? ada satu cara yang saya gunakan untuk menghilangkan noise, yakni dengan menggunakan software wavepad, bagaimana cara menggunakan software yang satu ini? Caranya kita harus mempunyai hasil rekaman yang mengandung noise terlebih dahulu kan kalau tidak ada hasil rekaman yang mengandung noise untuk apa kita menggunakan software ini dan tentunya harus juga ada softwarenya gimana mau menggunakan kalau ga ada softwarenya.

Langkah-langkah menghilangkan noise dengan Wavepad.

★ Buka Software wavepad. tampilannya akan seperti pada gambar berikut ini..


 


★ Klik OPEN FILE dan cari hasil rekaman yang ingin di hilangkan noisnya

★ Kalau sudah di buka filenya langkah selanjutnya klik pada tab effects. seperti gambar berikut ini.

 



★ Kemudian klik pada anak panah kecil di tab yang bertuliskan cleanup...

 



★ Setelah itu selain menghilangkan noise terkadang hasil rekaman yang tidak maksimal volumenya sering tidak stabil kita dapat menggunakan fungsi cleanup automatic gain control, maka software akan melakukan proses, tunggu proses selesai

★ Nah kita juga dapat menggunakan fungsi yang lain untuk mengatur volume dari hasil rekaman kita seperti terdapat amplify, normalize dan lain sebagainya yang terdapat dalam software wavepad ini

★ Nah untuk menghilangkan noise, klik kembali pada cleanup >> noise reduction kemudian kita pilih noise gate, auto spectral subtraction dan multiband noise gating, lakukan satu persatu..

 



★ Langkahnya cleanup, noise reduction, noise gate, apply, tunggu proses selesai noise gate telah selesai digunakan..

★ Selanjutnya klik kembali cleanup, noise reduction, auto spectral subtraction, pilih preset apply to voice, kemudian apply, tunggu proses selesai auto spectral subtraction telah selesai digunakan...

 



★ langkah terakhir klik kembali cleanup, noise reduction, multiband noise gating, pilih preset remove hum and hiss, kemudian apply, tunggu proses selesai, multiband noise gating telah selesai digunakan..

★ Setelah semua telah selesai digunakan selanjutnya tinggal menyimpan file yang sudah di hilangkan noise tadi dengan cara klik file, save file, maka akan mucul wave encoder
option, klik ok tunggu proses selesai maka file telah tersimpan, tinggal kita masukan ke track yang telah kita buat selesai...

Nah demikian cara menghilangkan noise... :)
Demikian tutorial dari Khin'Nhotz muda-mudahan
dapat bermanfaat ya. sekian dan selamat mencoba. Sukses Selalu :)


Cara Menghilangkan Noise Hasil Rekaman Sendiri

Posted by : Khin'nhotz Yuuneb 0 Comments

- Copyright © Tempat Umum Kita - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -